PROGRAM TAHUNAN
MATA PELAJARAN : MATEMATIKA
SATUAN PENDIDIKAN : SMP / MTs . . . . . . . .
KELAS : IX
TAHUN PELAJRAN : 2012/2013
SMT | NO | STANDAR KOMPETENSI | KOMPETENSI DASAR | JAM PEL |
G A N J I L | 1 | Memahami kesebangunan bangun datar dan penggunaannya dalam pemecahan masalah | 1.1 Mengidentifikasi bangun-bangun datar yang sebangun dan kongruen 1.2 Mengidentifikasi sifat-sifat dua segitiga sebangun dan kongruen 1.3 Menggunakan konsep kesebangunan segitiga dalam pemecahan masalah | 5 7 5 |
2 | Memahami sifat-sifat tabung, kerucut dan bola, serta menentukan ukurannya | 2.1 Mengidentifikasi unsur-unsur tabung 2.2 Mengidentifikasi unsur-unsur luas dab volume kerucut 2.3 Mengidentifikasi unsur-unsur luas dab volume bola 2.4 Memecahkan masalah yang berkaitan dengan tabung, kerucut dan bola | 7 7 5 5 | |
3 | Melakukan pengolahan dan penyajian data | 3.1 Menyajikan data dalam bentuk tabel, diagram batang, garis dan lingkaran 3.2 Menentukan rata-rata , median dan modus data tunggal serta penafsirannya | 7 5 | |
4 | Memahami peluang kejadian sederhana | 4.1 Menentukan ruang sampel suatu percobaan 4.2 Menentukan peluang suatu kejadian sederhana | 6 7 | |
| ULANGAN HARIAN JUMLAH | 4 | ||
70 | ||||
G E N A P | 5 | Memahami sifat-sifat bilangan berpangkat dan bentuk akar serta penggunaannya dalam pemecahan masalah | 5.1 Mengidentifikasi sifat-sifat bilangan berpangkat dan bentuk akar 5.2 Melakukan operasi aljabar yang melibatkan bilangan berpangkat bulat dan akar 5.3 Memecahkan masalah sederhana yang berkaitan dgn bilangan berpangkat dan akar | 7 6 5 |
6 | Memahami barisan dan deret bilangan serta penggunaannya dalam pemecahan masalah | 6.1 Menentukan pola barisan sederhana 6.2 Menentukan suku ke-n barisan aritmatika dan barisan geometri 6.3 Menentukan jumlah suku pertama deret aritmatika dan deret geometri 6.4 Memecahkan masalah yang berkaitan dengan barisan dan deret | 3 7 5 7 | |
| ULANGAN HARIAN PEMANTAPAN MATERI JUMLAH | 4 | ||
18 | ||||
62 |
Mengetahui Kepala Sekolah | | Padang, Juli 2012 Guru Mata Pelajaran |
| | |
( . . . . . . . . . . . ) | | (. . . . . . . . .. . . . . . ) |
Tidak ada komentar:
Posting Komentar